Banten SportDaerahKota CilegonKota Serang
Trending

Warga Cilegon dan Serang Masuk Skuat Rans Cilegon FC

JAKARTA, BANTEN RAYA – Rans Cilegon FC resmi mengumumkan skuat untuk mengarungi Liga 2 musim ini. Terdapat kisaran 30 pemain yang masuk skuat besutan Bambang Nurdiansyah. Dari 30 pemain skuat Rans Cilegon FC terdapat dua warga Banten dari Cilegon dan Kota Serang masuk. 

Pemain yang masuk yakni Yoga Tri Septyan berposisi kiper serta Sumarna yang bermain di gelandang dari Kota Serang. Yoga Tri Septyan merupakan pemain yang berpengalaman sejumlah klub pernah dibelanya antara lain Cilegon United, Frenz United, PSMS Medan, Persita, dan lainnya. 

Sedangkan Sumarna adalah gelandang yang juga pernah bermain di sejumlah klub Liga 2 seperti Cilegon United dan Perserang     

Berdasarkan informasi manajemen Rans Cilegon FC, penjaga gawang diisi Yoga Tri, dan Sandi Firmasyah. Untuk pemain belakang yakni Makarius, Habel Boas, MI Noco, Basroh, Andri Batistuta, Hendra Wijaya, M Ikhsan, Kurniawan Karman.

Sementara barisan gelandang dihiasi Sumarna, Habert, Fadil Akbar, Tariq, Richard Gilbert, Ramdani, M Zidane, Ikhsan Nul,Gamalia, Rendi, Bima Ragil, Rizki Hidayat, Rifal Lastori, Fajar Andika, Asri Akbar, Hendra Ridwan, dan Ilhamsyah. Posisi penyerang diisi pemaian sarat kualitas yakni Cristian Gonzales, Syamsir Alam dan Jujun Junaedi.

Chairman Rans Cilegon FC Raffi Ahmad dan Rudy Salim mengatakan pemain yang saat ini dikontrak merupakan hasil seleksi yang dilakukan tim. Dari hasil seleksi ini manajemen akhirnya mengontrak pemain untuk musim 2021. 

“Kami melakukan seleksi tertutup dan juga seleksi terbuka. Hasilnya setelah diseleksi terpilih nama –nama tersebut,” katanya saat acara peluncuran skuat Rans Cilegon FC di Rans Entertainment, Jumat (23/4/2021).

Rudy menuturkan untuk skuat ini perpaduan antara pemain muda berkualitas dan pemain senior yang sarat dengan pengalaman. Diharapkan perpaduan ini akan membuat permainan semakin bagus dan bisa menembus Liga 1 musim depan. 

“Komposisi pemain beragam ada yang merupakan pemain senior seperti Criantian Gonzales, Syamsir Alam dan lainnya. Ada pemain Liga 1 ada juga pemain U-19 maupun U-23,” ujarnya. 

Sementara itu, Raffi Ahmad mengungkapkan, untuk kandang Rans Cilegon United, pihaknya akan menggelar rapat dengan manajemen untuk menentukan lokasi. Untuk saat ini ia belum bisa menyebutkan kandang Rans Cilegon FC. 

“Nanti kami akan melakukan launching besar klub dan baru akan kami sampaikan dimana kandang kami nantinya,” jelas Raffi.

Baca juga

Penonton Seleksi Pemain RANS Cilegon FC Dibubarkan Polisi

Sementara itu, dihubunhi via aplikasi WhatsApp kiper Rans Cilegon FC Yoga Try Septyan bersyukur bisa bergabung dengan skuat. Kata warga Pegantungan, Kota Cilegon ini, dia akan bekerja keras untuk bisa menampilkan permainan terbaiknya. 

“Saya akan terus bekerja keras agar performa saya di lapangan semakin bagus. Saya mohon doanya,” tutup Yoga yang juga anggota Polri ini. (hendra)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp