DaerahKota Serang
Trending

Warga Cipocok Butuh Rumah Singgah untuk Penanganan Pasien Covid-19

SERANG, BANTEN RAYA – Warga Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang meminta adanya rumah singgah untuk penanganan pasien Covid-19 di wilayahnya. Keinginan tersebut dicetuskan mengingat banyaknya kasus Covid-19 yang terjadi di sana. 

Usulan tersebut diungkapkan Camat Cipocok Jaya Mamat Rahmat usai acara pembukaan Musrenbang Kecamatan Cipocok Jaya di Cafe Dwiza Resto, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Selasa (19/1/21). Walikota Serang Syafrudin berkesempatan membuka acara yang bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat itu.

Camat Cipocok Jaya Mamat Rahmat mengatakan, banyak skala prioritas aspirasi masyarakatnya yang disampaikan. Diantaranya rumah singgah, karena ada beberapa warganya yang terpapar positif Covid-19.

“Saya sebetulnya menginginkan rumah singgah di Cipocok, karena rumah sakit sudah pada penuh. Saya minta dimusrenbangkan pada hari ini sehubungan dengan kasus Covid-19-nya bertambah banyak,” kata Rahmat kepada Banten Raya.

Namun sambung dia, usulan yang paling urgen adalah pembangunan Puskesmas Banten Girang. Usulan puskesmas menjadi prioritas pada musrenbang tingkat kecamatan tahun 2022.

“Ya itu segera dibangun, karena namanya sudah tidak layak. Sudah pinggir jalan, tempat parkirnya sudah tidak ada, tempat ke belakangnya masih luas. Nah ini lagi dimusrenbangkan sekarang,” ucap dia.

Selain usulan pembangunan Puskesmas Banten Girang, Rahmat menyebutkan, ada pula usulan penanganan Covid-19, Posyandu, kursus-kursus, kematian bayi balita hingga stunting. Itu pun dimusrenbangkan saat ini. 

“Infrastruktur ada. Tetap sih infrastruktur mendominasi, tapi kita giring ke pemberdayaan dan sumber daya manusianya. Cuma yang lainnya juga kita tambah, jadi supaya pemikiran masyarakat tidak melulu di infrastruktur. Kayak pengangguran harus juga bagian prioritas,” terangnya. (harir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp