DaerahKota Serang
Trending

Warga Kasunyatan: Seumur Hidup, Baru Sekarang Kampung Kena Banjir

SERANG, BANTEN RAYA – Warga Sukadiri, Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang mengeluhkan banjir yang terjadi di lingkungannya, Sabtu (3/4/2021). Sebab, ini kali pertama kampung mereka terendam banjir.

“Seumur hidup tinggal di kampung ini baru sekarang kampungnya terendam,” ujar, Ahmad Syafei alias Aceng warga Sukadiri, Kelurahan Kasunyatan menanggapi banjir yang melanda kampung halamannya.

Aceng mengatakan, air yang membanjiri kampungnya sudah terjadi akibat hujan lebat yang turun sejak kemarin malam. Air meluap dari Kanal Surosowan di depan rumahnya. Tetapi kiriman air lebih banyak berasal dari persawahan di belakang rumahnya. 

“Dari kanal air meluap tapi yang lebih besar kiriman dari sawah yang dijadikan Terminal Kawasan Penunjang Wisata Banten Lama,” kata Aceng.

Ia mengaku, banjir tersebut tak pernah terjadi saat terminal belum ada. 

“Sebelum ada terminal sebesar apa pun hujannya enggak pernah banjir. Tapi setelah ada terminal sawah-sawah penduduk kena banjir, termasuk perkampungannya karena pembangunan sistem drainasenya jelek. Baru hujan semalem dampaknya banjir luas, apalagi kalau sering hujan,” katanya. 

Aceng dan masyarakat berharap, agar Pemkot Serang dan Pemprov Banten memerhatikan dengan baik pembangunan di Kawasan Kesultanan Banten agar tak memberikan dampak buruk pada masyarakat sekitar. (tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp