Kota SerangPendidikan
Trending

Website PPDB Sempat Error Saat Diakses, Ombudsman Banten Minta Penjelasan Dindikbud

SERANG, BANTEN RAYA – Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten mencoba mengakses website penerimaan peserta didik baru (PPDB) yang dikelola Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten guna melihat kinerja webite tersebut. Hasilnya, website PPDB sempat bermasalah atau error.

“Seperti yang kami khawatirkan. Pagi ini website PPDB online milik Disdik Banten error,” kata Kepala Keasistenan Pemeriksaan Laporan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten Zainal Mutaqin, Senin (21/6/2021).

Zainal mengatakan, ia mengakses website PPDB itu pada pukul 08.02 WIB. Hasilnya hanya keterangan bahwa database yang diakses error. Ia pun langsung meminta penjelasan kepada pejabat di Dindikbud Provinsi Banten.

“Sedang kami mintakan penjelasan ke Dikdinbud Banten,” katanya.

BACA JUGA: Sukseskan PPDB, Operator Sekolah Diberikan Pembekalan
https://bantenraya.com/pendidikan/sukseskan-ppdb-operator-sekolah-diberikan-pembekalan/

Diungkapkannya, kekhawatiran ia pada website PPDB bukan tanpa alasan. Pasalnya, sejak penerapan PPDB online masalah pada website sering kali ditemukan di lapangan.

“Padahal waktu simulasi biasanya lancar dan tidak ada masalah,” katanya.

Saksikan Kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Banten di Banen Raya Channel

Setelah menunggu beberapa waktu, akhirnya Zainal bisa mengakses kembali website PPDB. “Sekarang sudah bisa dibuka lagi,” ujarnya. (tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp