Kota Serang
Trending

YBM PLN UID Banten Bagikan Sembako untuk Kaum Dhuafa

SERANG, BANTEN RAYA- Di bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UID Banten membagikan 7.000 bingkisan paket sembako untuk kaum dhuafa di Banten. Penyerahan bingkisan sembako tersebut dilaksanakan secara simbolis di Kantor Induk PLN UID Banten, oleh General Manager PLN UID Banten Sandika Aflianto, kepada dhuafa yang berada di sekitar lingkungan Kantor Induk.

“Alhamdulillah di Ramadan 1442 Hijriyah ini kita diberikan keberkahan oleh Allah SWT untuk dapat berbagi bersama masyarakat yang membutuhkan. Bantuan bingkisan paket sembako ini berasal dari dana zakat pegawai muslim PLN yang penghasilannya dipotong 2,5 persen setiap bulannya,” ujar Sandika, di sela acara penyerahan bingkisan untuk dhuafa.

Dalam penyalurannya, YBM PLN UID Banten membagikan secara merata pada seluruh unit kerja PLN UID Banten, baik di lingkungan Kantor Induk PLN UID Banten hingga ke 7 Unit Pelaksana, yaitu UP3 Teluknaga, UP3 Cikupa, UP3 Serpong, UP3 Banten Utara, UP3 Banten Selatan, UP3 Cikokol, dan UP2D.

Nilai setiap paket adalah Rp250 ribu dan total nilai keseluruhannya mencapai Rp1,75 miliar. Adapun bingkisan yang dibagikan terdiri dari beras, mie instan, kecap, sarden, dan gula. Kegiatan berbagi bingkisan ini diharapkan dapat menebar manfaat di seluruh daerah operasional PLN di Banten.

“Program Berbagi Bingkisan Ramadan ini adalah bentuk kepedulian para pegawai PLN melalui YBM PLN dalam membantu saudara-saudara yang kurang mampu khususnya dalam bulan Ramadhan ini,” tambah Sandika.

Ketua RW 13 Sukasari Tangerang, Kosasih, selaku perwakilan penerima manfaat Program Berbagi Bingkisan Ramadan menyampaikan rasa terima kasih kepada PLN yang dari tahun ke tahun tidak pernah absen untuk berbagi kepada masyarakat di lingkungan sekitar yang membutuhkan.

“Saya mewakili masyarakat Kecamatan Sukasari mengucapkan terima kasih kepada PLN yang selalu konsisten memberikan bantuan dan kepedulian kepada kami khususnya warga Kecamatan Sukasari. Semoga ini menjadi berkah bagi PLN dan juga para pegawai PLN,” ujar Kosasih. (*/tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp