DaerahKesehatanKota CilegonKota SerangKota TangselPemprov BantenTangerang
Trending

Zona Merah Covid-19 Berpindah ke Kota Serang

SERANG, BANTEN RAYA – Pemprov Banten merilis sebaran Covid-19 di Provinsi Banten untuk Senin (25/1/2021). Di sana terungkap, jika saat ini Banten memiliki empat daerah zona merah. 

Zona merah itu terdiri atas Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kota Cilegon. Kabupaten Serang yang kemarin di zona merah kini berada di zona oranye. Sebaliknya, Kota Serang yang awalnya oranye kini berubah menjadi zona merah. 

Seperti diketahui, zona merah diberikan kepada daerah dengan sebaran kasus terkonfirmasi positif yang meluas dan tren kasus yang semakin meningkat. Sementara itu, informasi yang dihimpun dari media sosial Instagram Dinas Kesehatan Provinsi Banten, selain kelima daerah yang telah disebutkan di atas, tiga daerah lainnya masuk di zona oranye. 

Selanjutnya, untuk jumlah kasus konfirmasi telah mencapai 25.880 atau naik 525 dari hari sebelumnya. Itu terdiri atas 3.828 masih dirawat, 21.303 sembuh dan 749 meninggal dunia.

Terkait pencegahan penyebaran Covid-19, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) telah memperpanjang penetapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk wilayah Tangerang Raya. Keputusan itu tertuang dalam Instruksi Gubernur Nomor 2 Tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten. Perpanjangan berlaku mulai 26 Januari hingga 8 Februari 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan, Intruksi Gubernur Banten Nomor 2 Tahun 2021 juga mencakup kabupaten/ kota yang memenuhi ssjumlah unsur. Diantaranta tingkat kematian di atas rata-rata tingkat kematian nasional, tingkat kesembuhan di bawah tingkat kesembuhan nasional dan tingkat kasus aktif di atas rata-rata tingkat aktif nasional.

“Kemudian juga tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit (bed occupation room/BOR) untuk intensive care uniit (ICU) dan ruang isolasi di atas 70 persen,” tuturnya. (dewa)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp