Kota Tangerang

Capai Ketinggian 1 Meter, Banjir Parah Rendam Ribuan Rumah di Tangerang

TANGERANG – Hujan deras yang mengguyur kawasan Tangerang, membuat ribuan rumah di wilayah tersebut terendam banjir hingga 1 meter, pada Sabtu (20/2/2021) dini hari.

Hujan yang mengguyur sejak pukul 22.00 Wib, membuat kawasan yang sebelumnya sudah terendam banjir, semakin parah. Seperti di RW 20 Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, banjir membuat pemukiman tersebut terendam sekitar 1 meter.

Tadi saya bangun jam 01.00, tau-tau udah tinggi. Ini saya ngungsi sama cucu-cucu ke rumah tetangga yang berlantai dua,”ujar Wati, salah seorang warga.

Pasalnya, Kali Sabi yang dari kemarin sudah tinggi, langsung meluap lantaran hujan yang turun dengan sangat deras. Bahkan banyak pemilik kendaraan mobil dan motor yang tidak sempat menyelamatkan kendaraan yang terparkir.

“Ini banjir terparah lagi sejak 2007, kasur sudah enggak bisa diselametin. Mau gimana lagi,” katanya seperti dilansir liputan6.com, Sabtu (20/2/2021). 

Di tempat lain, banjir juga merendam kawasan Binong Permai, Curug, Kabupaten Tangerang. Sulastin, salah seorang warganya, mengaku pasrah melihat air luapan kali di dekat rumahnya, perlahan masuk ke dalam rumah.

“Mau gimana lagi, harus bersabar. Semoga hujannya mereda. Yang jelas, begadang deh,” katanya.

Banjir juga terpantau di berbagai pemukiman di Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Setidaknya ada puluhan ribu jiwa yang terdampak akibat banjir kali ini. (Net)

 

 

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp