Kota Tangerang
Trending

Enggak Perlu Ribet, Warga Kota Tangerang Bisa Cetak SPPT Sendiri

TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang Melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang melaunching e-SPPT, Cetak Mandiri e-SPPT dan Pembayaran Non tunai SPPT PBB – P2, bertujuan memberikan kemudahan bagi Wajib Pajak Kota Tangerang untuk memperoleh SPPT PBB-P2 melalui cetak mandiri e-SPPT PBB-P2.

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama Wakil Walikota Sachrudin dan Sekretaris Kota Tangerang Herman Suwarman meresmikan e-SPPT dan Pekan Panutan Pajak PBB-P2 yang berlangsung mulai tanggal 22 – 26 Februari 2021 di Pendopo Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (22/2).

“Pemkot Tangerang terus berinovasi dalam memberikan kemudahan kepada wajib pajak untuk mendapatkan SPPT PBB-P2 dimanapun dan kapanpun melalui Aplikasi Tangerang Live,” ucap Arief

Lanjut Arief, dan dengan diadakannya kegiatan Pekan Panutan Pajak, diharapkan ASN Kota Tangerang dapat menjadi teladan bagi wajib pajak untuk berpartisipasi membayar pajak lebih awal sebelum waktu jatuh tempo.

“PBB-P2 merupakan salah satu sumber pendapatan asli daerah yang cukup berpotensi untuk membiayai kegiatan pembangunan di Kota Tangerang. Untuk itu, mari kita bersama – sama untuk taat membayar pajak demi kepentingan bersama dalam membangun Kota Tangerang,” tambahnya

Di kesempatan yang sama, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Tangerang Kiki Wibawa menjelaskan, Pekan panutan pajak ini diikuti oleh seluruh ASN Kota Tangerang di 13 Kecamatan se – Kota Tangerang.
“Pembayaran dapat dilakukan melalui non tunai seperti bjb DIGI, Bukalapak, Tokopedia dan QRIS, dengan adanya pembayaran pajak secara elektronik akan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak tanpa harus datang ke kantor – kantor terkait,” kata Kiki. (*/nurdin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp