DaerahPemprov BantenPendidikan
Trending

Kunjungi DPK Banten, Komisi X DPR RI Lakukan Hal Ini

SERANG, BANTEN RAYA – Komisi X DPR RI melakukan kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Banten. Rombongan yang langsung dipimpin oleh Dede Yusuf, Wakil Ketua Komisi X DPR RI diterima oleh Kepala DPK Banten Usman Assiddiqi bersama jajarannya, Jumat (22/1/2021).

Kepada Banten Raya Dede Yusuf menyampaikan, kunjungan ke Banten kali ini lebih spesifik yaitu melakukan kunjungan ke DPK Banten. Berdasarkan hasil kunjungan ke DPK Banten, kondisi sarana dan prasarana di DPK Banten sudah cukup baik, bahkan DPK Banten menyediakan pojok baca khusus Syeh Nawawi Al-Bantani.

Aktor kawakan tanah air ini mengaku, kunjungan itu juga untuk menjaring inspirasi dari sejumlah pegiat literasi asal Banten sekaligus memberikan bantuan sebesar Rp11,5 miliar untuk infrastruktur dan bantuan buku senilai Rp500 juta yang tersebar di delapan kabupaten/kota.

Related Articles

Di lokasi yang sama, Kepala DPK Banten Usman Assiddiqi mengaku merasa terhormat dan memberikan apresiasi kepada Komisi X DPR RI yang khusus melakukan kunjungan ke DPK Banten.

Dengan adanya kunjungan ini DPK Banten akan lebih semangat untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pengunjung dan membudayakan literasi di Provinsi Banten.

Ia juga mengakui bahwa bantuan yang berasal dari dana alokasi khusus tersebut untuk pembangunan infrastruktur dan buku untuk perpustakaan dan taman bacaan masyarakat yang tersebar di delapan kabupaten/kota.

“Saran dan masukan yang tadi disampaikan oleh Komisi X DPR RI akan kami segera tindaklanjuti,” kata Usman.

Dalam kesempatan itu, Usman menyampaikan bahwa sudah banyak terobosan dan inovasi yang dilakukan DPK Banten untuk meningkatkan pelayanan kepada para pengunjung. Salah satunya adalah meningkatkan jumlah koleksi e-book atau e-Banten untuk memberikan pelayanan peminjaman buku kepada para pengunjung di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah di Provinsi Banten.

“Banyak terobosan dan inovasi yang sudah dan akan dilakukan oleh DPK Banten untuk meningkatkan pelayanan kepada para pengunjung,” imbuhnya. (satibi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp