DaerahPemprov Banten
Trending

Lantik 22 Pejabat Dinkes Banten yang Baru, WH: Jangan Main-main dengan Saya

SERANG, BANTEN RAYA – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) melantik 22 pejabat setara eselon III dan IV di lingkup Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten di Kantor Dinkes setempat, Senin (14/6/2021). Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Banten tersebut memberikan penegasan bahwa mereka yang dilantik adalah abdi negara yang harus berbakti kepada bangsa.

Informasi yang dihimpun, 22 pejabat Dinkes Banten yang dilantik terdiri atas 20 pejabat hasil lelang jabatan dan 2 orang lagi hasil mutasi.

“Apapunpun konsekuensinya, apapun risikonya kalau kita sudah disumpah kita sudah menyatakan diri sebagai abdi negara, tentunya itu kita lakukan. Jangan main-main dengan saya,” ujarnya saat memberikan sambutan saat proses pelantikan.

Mantan Walikota Tangerang itu menegaskan, pihaknya tak akan mentoleransi sikap-sikap tak bertanggung jawab atau lari dari tugas. Sebab, jabatan pada dasarnya adalah amanah dan sebagai ASN tentu mereka harus bisa mendedikasikan dirinya.

“Ketika kalian tinggalkan itu dan kalian mundur. Tidak ragu menurut saya bahwa kalian tidak bertanggung jawab, tidak punya etika, tidak punya kesantunan meninggalkan bangsa ini yang berjuang melawan covid. Pahami itu,” katanya.

BACA JUGA: 179 Peserta Lelang 20 Jabatan di Dinkes Banten Dicoret

Pada kesempatan itu WH juga mengingatkan agar 22 pejabat Dinkes Banten yang baru untuk bisa menjauhi korupsi. Pasalnya, secara materiel manusia tidak akan menemui kata cukup. Kuncinya adalah bagaimana insan bisa mensyukuri yang dimilikinya maka apapun yang dijalani akan terasa terucukupi pula.  

“Itu pesan saya, camkan kepada saudara. Kalian semua Insya Allah selama bersama saya, bersama Pak Andika (HAzrumy, Wakil Gubernur Banten) di Banten ini, kita ubah Banten ini. Kalau tidak (maka) Banten tetap menjadi yang terbelakang,” tuturnya. (dewa)

Saksikan Podcast Meja Redaksi di Banten Raya Channel

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp