DaerahLebak
Trending

100 Knalpot Brong Dimusnahkan Bersamaan dengan Miras Sitaan

LEBAK, BANTEN RAYA – Polres Lebak bakal memusnahkan 100 knalpot brong atau bising hasil operasi penertiban, dalam waktu dekat ini. Kegiatan itu akan dilaksanakan bersamaan pemusnahan minuman keras (miras) sitaan razia penyakit masyarakat (pekat) dalam beberapa waktu terakhir ini.

Demikian terungkap dalam konferensi pers yang digelat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lebak di Gedung BKBP Satlantas Polres Lebak Rabu (14/4/2021) sekira pukul 16.30 WIB.

Konferensi pers digelar agar masyarakat khususnya anak muda mengetahui jika penggunaan knalpot brong melanggar undang-undang lalu lintas.

Kepala Satlantas Polres Lebak AKP Tiwi Afrina mengatakan, pemusnahan ratusan knalpot yang berhasil diamankannya tersebut akan dilakukan berbarengan dengan pemusnahan miras hasil razia pekat oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim).

“Sebelum knalpot ini dimusnahkan, kami meminta bantuannya kepada rekan media untuk turut menyosialisasikan bila menggunakan knalpot brong tersebut dilarang, serta bisa dikenai sanksi tilang,” ujarnya.

Baca juga

Ganggu Pengendara, 100 Knalpot Brong Bakal Dimusnahkan Polres Lebak

Ditambahkannya, selain berhasil mengamankan 100 knalpot brong, pihaknya juga berhasil mengamankan tiga unit sepeda motor bodong. Kondisi motor tersebut telah dimodifikasi untuk digunakan balapan liar di Jalan Tol Serang-Panimbang di sekitar Kecamatan Cibadak.

“Pemilik motor bodong tersebut kabur saat kami melalukan razia. Makanya hanya motornya saja yang berhasil kami amankan,” tuturnya. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp