Lebak
Trending

923 Balon Kades Berebut Bersaing di Pilkades Serentak Kabupaten Lebak

LEBAK, BANTEN RAYA- Bakal calon kepala desa yang telah resmi mendaftar, serta telah resmi dilaporkan panitia pemilihan kepala desa (pilkades) serentak ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Lebak, totalnya sebanyak 923 orang. Meski demikian, jumlah tersebut akan bertambah, apabila dari hasil pengecekan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) setempat masih terdapat desa yang memiliki calon tunggal.

Kepala DPMD Kabupaten Lebak Babay Imroni kepada bantenraya.com mengatakan, hingga pendaftaran ditutup pada 6 Juli 2021 lalu ada sebanyak 923 bakal calon dari 266 desa yang akan menggelar Pilkades serentak. Setelah libur Idul Adha, data para bakal calon dari masing-masing desa tersebut akan dicek.

“Pengecakan tersebut untuk mencari tahu, kemungkinan adanya satu desa yang hanya memiliki satu bakal calon kades. Apabila ada yang seperti itu, maka akan dibuka lagi pendaftarannya agar ada tambahan bakal calon kadesnya lagi,” ujar Babay,Senin (19/7/2021).

Ketika ditanya apakah Pilkades serentak di Lebak akan tetap dilakukan pada 26 September, Ia mengaku hingga pekan ini belum ada perubahan jadwal. Sehingga untuk saat ini penyelengaraan pilkades serentak akan tetap dilaksanakan pada 26 September 2021.

“Insya Allah pilkades di Lebak akan tetap sesuai jadwal yang telah ditentukan, yaitu di 26 September tahun ini,” terang Babay. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp