DaerahLebak
Trending

Ajak Ciptakan Lapangan Kerja, TNI Beri Pelatihan Budi Daya Tanaman kepada Muda-mudi di Cimarga

LEBAK, BANTEN RAYA- Kodim 0603 Lebak bersama Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Lebak menggelar pendidikan dan pelatihan budi daya tanaman di Desa Gununganten, Kecamatan Cimarga, Jumat (12/3/2021). Hal tersebut dilakukan dalam kegiatan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-110 sebagai upaya agar mereka bisa lebih mandiri dan mampu membuka lapangan kerja bagi warga lainnya.

Komandan Kodim (Dandim) 0603 Lebak Letkol Inf Nur Wahyudi kepada Banten Raya mengatakan, dalam program TMMD ke-110 ini, pihaknya tidak hanya melakukan kegiatan fisik seperti membangun jalan baru bagi masyarakat hingga membangun pos yandu maupun pos siskamling. Akan tetapi turut pula melakukan program non fisik.

“Untuk non fisik ada dua, yaitu penyuluhan Covid-19 bekerja sama dengan pihak Dinas Kesehatan, serta pendidikan pembudidayaan tanaman pertanian yang digelar di Aula Kantor Desa Gununganten,” ujarnya.

Ditambahkannya, khsusus pendidikan pembudidayaan tanaman pertanian dimaksudkan agar para muda-mudi di Gununganten tertarik berdikari di bidang pertanian, yang sebenarnya sangat berpotensi bila digarap secara serius.

“Semoga saja melalui pendidikan budidaya tanaman pertanian ini, maka para muda-mudi Gununganten, tertarik untuk menggeluti dunia pertanian yang sesungguhnya. Pada akhirnya mampu meningkatkan perekonomian dan dan mampu membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat lainnya,” harapnya. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp