DaerahLebakWisata & Kuliner
Trending

Akses Jalan Menuju Pantai Sawarna Alami Longsor

LEBAK, BANTEN RAYA – Bahu Jalan Raya Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak atau akses menuju Pantai Sawarna mengalami, Kamis (1/4/2021). Peristiwa itu diduga terjadi lantaran terkikis air hujan yang turun deras sebelum longsor terjadi.

Informasi yang dihimpun Banten Raya, longsor terjadi sekitar pukul 00.30 WIB. Sejak Rabu (31/3/2021) sore memang hujan deras turun di sekitar lokasi longsor.

Salah seorang Warga Desa Sawarna Erwin kepada Banten Raya mengatakan, bahu jalan yang longsor di Desa Sawarna tersebut merupakan akses para pengendara dari Jalan Raya Bayah menuju ke lokasi Pantai Sawarna. Warga kondisi jalan tersebut akan semakin parah sehingga diharapkan pemerintah daerah bisa segera melakukan penanganan.

“Meski bahu jalannya yang longsor, tapi ada sebagian badan jalannya pula yang turut terkikis. Kalau terlalu lama dibiarkan, kami khawatir tingkat kerusakannya semakin parah,” ujarnya

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Febby Rizky Pratama membenarkan, telah terjadi longsor yang merusak bahu jalan di Sawarna, Kecamatan Bayah.

“Kejadian tersebut sudah kami sampaikan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Lebak,” kata Febby. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp