DaerahLebak
Trending

Antisipasi Cuaca Ekstrem, Polres dan Pemkab Lebak Siagakan Personel dan Peralatan

LEBAK, BANTEN RAYA – Polres Lebak bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta sejumlah organisai perangkat daerah (OPD) Pemkab Lebak menggelar apel kesiapsiagaan bencana, Jumat (22/1/2021). Hal itu dilakukan menindaklanjuti peringatan dini cuaca ekstrem dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang berpotensi terjadi hingga Februari mendatang.

Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana usai memimpin apel siaga bencana di Mapolres Lebak mengatakan, berdasarkan prakiraan BMKG terdapat potensi cuaca ekstrem dengan peningkatan curah hujan mulai pekan ini hingga Februari. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, maka pihaknya bersama BPBD dan sejumlah OPD lainya di lingkup Pemkab Lebak melakukan kesiapsiagaan kebencanaan.

“Pagi ini, apel yang kami gelar ini adalah apel siaga bencana yang harus kami antisipasi,” ujarnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPBD Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama, membenar bila BMKG telah memberikan peringatan dini prakiraan cuaca di Lebak, dimana cuaca ekstrem berpotensi kembali terjadi.

“Sehingga barusan BPBD bergabung dengan Polres dan sejumlah OPD lainnya melaksanakan apel gelar pasukan kesiapsiagaan kebencanaan,” tuturnya. (hudaya)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp