DaerahLebak
Trending

Antisipasi Pemudik, Pemkab Lebak Siapkan 3 Lokasi Penyekatan, Ini Titik-titiknya

LEBAK, BANTEN RAYA – Pemkab Lebak menyiapkan tiga titik posko penyekatan untuk mengantisipasi pemudik masuk ke wilayah Lebak mulai H-7 menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah.

Demikian terungkap dalam rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Aula Multatuli Setda Kabupaten Lebak, Rabu (28/4/2021).

Informasi yang dihimpun, adapun ketiga titik itu terdiri atas di Kecamatan Cilograng yang berbatasan dengan Sukabumi, Jawa Barat. Kedua, di Kecamatan Cipanas, yang berbatasan dengan Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ketiga di Kecamatan Curugbitung yang berbatasan dengan Kabupaten Tangerang serta Bogor, Jawa Barat. 

Selain itu, selama libur lebaran destinasi wisata yang direkomendasikan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan dibuka untuk umum.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya membenarkan, bila penyekatan untuk mencegah pemudik akan dilakukan di tiga titik yang diperbatasan dengan Sukabumi, Bogor dan Kabupaten Tangerang. “Penyekatannya akan dimulai pada H-7 Idul Fitri mendatang,” ujarnya.

Baca juga

Dermaga Merak dan Seluruh Terminal di Banten Bakal Ditutup, Masih Mau Mudik?

Sementara itu, Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana mengatakan, terkait destinasi wisata pada libur Idul Fitri akan dibuka atau dioperasikan untuk umum. Namun dalam pelaksanaannya, pihak pengelola destinasi wisata wajib menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Destinasi wisata yang boleh dibuka untuk umum yaitu destinasi wisata yang mendapatkan rekomendasi pengoperasiannya dari Dinas Budaya dan Pariwisata Lebak,” tuturnya. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp