DaerahHukum & KriminalLebak
Trending

Apes! Niat Mau Menjemput, yang Dijemput Malah Bawa Kabur Motor dan HP

LEBAK, BANTEN RAYA – Sepeda motor Honda Scoopy nomor polisi A 4742 YH milik Jaja Agustina (22) warga Kampung Cinangka, Desa Mekarwangi, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang raib dibawa Cablak (22), temannya asal Jakarta Minggu (31/1/2021) sekitar pukul 14.30 WIB. Tak hanya motor telepon genggam (handphone/HP) juga turut diembat bersamaan di sekitar Kampung Sawah, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak.

Tetangga Jaja atau korban yakni Sahroni (19) kepada Banten Raya menjelaskan kronologi kejadian. Peristiwa itu bermula saat dirinya diperintahkan Jaja untuk menjemput Cablak di Stasiun Kereta Rel Listrik (KRL) Rangkasbitung. Untuk mempermudah komunikasi dengan Cablak, maka Sahroni dibekali HP oleh Jaja.

“Setelah diminta menjemput Cablak, maka saya langsung ke Rangkasbitung menggunakan motor Jaja. Bahkan Jaja pun memberikan HP-nya kepada saya untuk mempermudah komunikasi dengan Cablak,” ungkap Sahroni.

Setibanya di Rangkasbitung, tutur Sahroni, dirinya berhenti di depan Rumah Sakit Umum (RSU) Missi, lantaran HP Jaja yang dibawanya berdering karena dihubungi Cablak. Saat telepon dijawab, Cablak meminta agar Sahroni tidak menjemputnya ke Stasiun Rangkasbitung, tetapi malah meminta Sahroni menunggu di depan RSU Misi.

“Tidak lama kemudian, Cablak datang bersama seorang temannya yang juga berasal dari Jakarta. Lalu kami ngobrol sebentar di Sanggar Momonon, yang lokasinya di Kampung Sawah atau jaraknya sekitar 50 meter dari RSU Misi,” tururnya.

Lebih lanjut dipaparkan Sahroni, setelah berbincang selama 15 menit, Cablak meminjam motor untuk mengantar rekannya ke Stasiun Rangkasbitung. Cablak beralasan temannya akan kembali ke Jakarta. Bahkan sebelum membawa motor, Cablak juga meminjam HP Jaja yang dipegang Sahroni.

“Sebelum Cablak membawa motor, dia juga pinjem HP Jaja yang saya pegang dengan alasan mau mentrasfer uang menggunakan M-Banking. Setelah itu Cablak dan temannya pergi dan tidak kembali lagi,” katanya. 

Saat berita ini ditulis, Sahroni belum membuat laporam ke pihak Kepolisian. Dia masih menunggu sang pemilik motor dan HP yang sedang berada diperjalanan untuk menjemputnya. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp