Lebak
Trending

Banten Masuk 10 Besar Peta BNPT, Anggota DPR RI Ini Ajak Masyarakat Bersama Cegah Terorisme

LEBAK, BANTEN RAYA- Anggota Komisi III DPR RI, Ade Rossi Khoerunnisa mengajak warga Lebak untuk bersama mencegah munculnya paham radikalisme dan terorisme. Sebab, mereka yang memiliki paham tersebut selalu mengintai dan berupaya menarik agar mengikutinya.

Demikian disampaikan Aci, sapaan akrab Adde Rosi saat menghadiri acara bhakti sosial (baksos) yang digelar Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Banten di Majelis Taklim Arroham, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kamis (8/4/2021).

Politikus Golkar itu menjelaskan, dari data Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bahwa Provinsi Banten masuk 10 besar di Indonesia dalam kaitan terorisme dan radikalismenya. Bahkan untuk di Lebak dan Pandeglang sendiri, lanjut Aci masih ada sel-sel yang dihuni pengikut aliran Jamaah Islamiyah (JI) dan Jemaah Ansharut Daulah (JAD).

Oleh karena itu dirinya berharap agar semua lapisan masyarakat Lebak harus turut bersama melakukan pencegahahan agar paham radikal tidak masuk ke Lebak.
“Dari mulai level keluarga, lalu level lingkungan masyarakat perkampungan. Harus bersama-sama melakukan pencegahan agar masyarakat Lebak tidak ada satupun yang akhirnya memiliki paham radikal,” harap mantan anggota DPRD Provinsi Banten ini. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp