DaerahLebak

Baru Diperbaiki Jalan Bojongleles di Lebak Rusak Lagi, Kok Bisa?

LEBAK, BANTEN RAYA- Jalan Bojongleles, di Kaduagung, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak kini rusak lagi. Jalan yang beberapa tahun lalu amblas akibat tergerus longsor itu sudah selesai diperbaiki pada November 2020. Kini jalan tersebut nyaris ambles kembali. Jalan tersebut mulai retak lagi, bahkan sebagian jalan mengalami kemiringan.

Ridwan, salah seorang pengendara roda empat asal Gunungkencana yang akan menuju Rangkasbitung mengaku heran karena baru beberapa bulan diperbaiki, namun jalan tersebut nyaris amblas kembali. Akibatnya, banyak pengendara yang was-was saat melintasinya.

“Padahal baru beberapa bulan lalu diperbaiki, tetapi kenapa sekarang kok mau ambrol lagi. Menurut saya akan membahayakan, bila tidak segera ditangani,” ujar Ridwan, Selasa (12/1/2021).

Warga Kadauagung Hendra mengatakan, kalau dilihat secara kasat mata, konstruksinya sangat kokoh. Namun beberapa bulan pasca perbaikan, jalan yang dibeton kembali retak dan kini mengalami kemiringan. “Kemiringan pada jalan tersebut seperti akan amblas kembali. Makanya banyak pengendara roda empat yang selalu berhati-hati bila melintasinya,” kata Hendra.

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Lebak Irvan Suryatupika mengatakan bila pihaknya sudah mengetahui kondisi jalan di Kaduagung. Bahkan beberapa hari lalu pihaknya sudah melihat langsung kondisinya, sehingga saat itu pula pihaknya langsung memanggil sekaligus menegur perusahaan pelaksana.

“Saya sudah lihat kondisinya, sudah saya tegur perusahaan pelaksananya, untuk segera melakukan penanganannya,” tegas Irvan. (hudaya)

 

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: