DaerahLebak

Baru Diperbaiki, Jalan By Pass Rangkasbitung Rusak Lagi

LEBAK, BANTEN RAYA – Sejumlah titik di badan jalan nasional di Jalan Soekarno-Hatta atau By Pass Rangkasbitung kini rusak kembali. Akibatnya, para pengendara yang melintasi jalan tersebut mengaku merasa terganggu kenyamanannya.

Seperti diungkapkan Rusdi, salah seorang pengendara roda empat yang ditemui di jalan tersebut kepada Banten Raya mengungkapkan, belum lama ini jalan tersebut telah diperbaiki, namun sekarang di beberapa titiknya kembali berlubang. Hal itu akhirnya membuat para pengendara merasa tidak nyaman.

“Kalau tidak salah baru beberapa bulan diperbaiki tetapi sekarang di beberapa titik badan jalanya kembali rusak. Kembali terdapat beberapa lubang yang membuat pengendara tidak nyaman,” ujarnya, kemarin.

Pengendaera roda empat lainnya mengatakan, beberapa waktu lalu dirinya sangat nyaman melintasi Jalan By Pass. Kenyamanan itu kini berubah lantaran ada beberapa titik di badan jalan yang kembali rusak.

“Kami harap pihak terkait yang membawahi (memiliki kewenangan-red) jalan nasional di Lebak segera melakukan penanganannya. Itu agar para pengendara yang melintasi Jalan By Pass kembali nyaman,” kata Rani.

Terpisah, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jalan Rangkasbitung-Cigelung pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Sunarto mengatakan, kerusakan yang terjadi di beberapa titik badan jalan tersebut dikarenakan sering dilalui truk angkutan barang. Kendaraan yang melintasi memiliki tonase melebihi kekuatan badan jalan.

“Sebenarnya untuk meminimalisir agar badan jalan nasional tidak mudah rusak, maka harus adanya ketegasan dari pihak Dinas Perhubungan (Dishub). Truk angkutan barang yang tonasenya melebihi kekuatan badan jalan harus dilarang melintas,” kata Sunarto.(hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp