KesehatanLebak
Trending

Belum Berizin, Labkesda Lebak Ditutup, Bupati Lebak: Padahal Pelayanan Tes Swabnya Cepat

LEBAK, BANTEN RAYA – Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Dinas Kesehatan Lebak  ditutup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, sejak beberapa hari ke belakang. Hal itu dilakukan lantaran fasilitas yang digunakan untuk pendukung penanganan Covid-19 selama satu tahun terakhir ini belum mengantongi izin.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengaku, kecewa dengan hal tersebut. Sebab, keberadaan labkesda sangat dibutuhkan untuk penanganan Pandemi Covid-19.

“Dalam kondisi pandemi korona seperti sekarang ini kami harap proses pembuatan perizinannya bisa dilakukan sambil berjalan. Apalagi Labkesda untuk mendukung penanganan Covid-19 tersebut. Hanya satu-satunya yang dimiliki Pemkab Lebak,” ujarnya.

Mantan anggota DPR RI itu menuturkan, Selama beroperasi Labkesda Lebak selalu memberikan pelayanan yang cepat dalam melayani swab polymerase chain reaction (PCR). Kini fasilitas pun telah ditutup, maka masyarakat akan kesulitan untuk melakukan pemeriksaan yang berkaitan dengan penanggulangan Covid-19.

“Pemeriksaan swab atau PCR di Labkesda Lebak digratiskan. Namun karena ditutup dan harus diperiksa dilab atau rumah sakit swasta maka masyarakat harus membayar. Maka dari itu, kami barharap selama proses pembuatan izinnya berjalan, maka Labkesda bisa dioperasikan kembali,” harap Bupati Iti. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp