DaerahLebak
Trending

Belum Difungsionalkan, Tol Serang-Panimbang Jadi Lokasi Ngabuburit Warga

LEBAK, BANTEN RAYA – Tol Serang-Panimbang (Serpan) tepatnya di Kecamatan Cibadak hingga ke Rangkasbitung, Kabupten Lebak kini menjadi lokasi ngabuburit warga sekitar. Setiap menjelang sore, warga dari berbagai kalangan usia berdatangan ke lokasi tol untuk menghabiskan waktu menunggu jadwal berbuka puasa.

Warga Kecamatan Warunggunung Suherdi yang ditemui sedang bersama anak dan istrinya mengatakan, baru pertama kali menginjakan kakinya ke tol. Meski demikian, ia menyatakan lokasinya pas untuk ngabuburit menunggu magrib tiba.

“Ternyata di sini (Tol Serpan-red) ramai oleh pengunjung untuk ngabuburit. Makanya sayapun memutuskan ngabuburit di tol,” ujarnya.

Sementara itu, warga Rangkasbitung Nevi Irawati yang mengaku baru pertama kali pula datang ke tol mengatakan, sangat nyaman ngabuburit di lokasi tersebut. Bahkan, karena sudah tidak ada lagi pengendara roda dua yang kebut-kebutan sangat membuatnya makin kerasan di sana. 

“Besok-besok saya akan ngabuburit lagi ke tol, karena selain nyaman, pemandangan di sepanjang tolnya pun cukup indah,” kata Nevi.

Baca juga

Tol Serang-Panimbang Terancam Gagal Dibuka Sebelum Lebaran, Ini Penyebabnya

Bagian Hubungan Masyarakat PT Wijaya Karya Ade Suhendar mengatakan, selama pengunjung tidak menganggu aktivitas pekerjaan di sepanjang tol, maka pihaknya tidak akan melarang. Namun, bila yang berkunjung hanya untuk berulah, seperti melakukan balapan liar atau kebut-kebutan, tentu pihaknya akan melarang.

“Kalau sekadar bermain dan menikmati tol yang telah dibangun ini, silakan saja. Tetapi bila berkunjung untuk menganggu keselamatan masyarakat lainnya, akan kami larang,” tegas Ade. (hudaya/muhaemin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp