DaerahLebak
Trending

Biar Larangan Mudik Efektif, Layanan KRL Diminta Disetop

LEBAK, BANTEN RAYA – Sejumlah kalangan  menilai arus mudik menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah akan tetap terjadi. Agar larangan mudik bisa efektif maka layanan kereta rel listrik (KRL) jurusan Tanah Abang-Rangkasbitung diminta disetop sementara waktu.

Oji Santani, mantan anggota DPRD Lebak kepada Banten Raya mengatakan, pemerintah pusat harus tegas untuk menghentikan pengoperasian transportasi umum yang sangat mudah dijadikan sarana mudik bagi warga Lebak seperti KRL dan bus antarkota antar provinsi (AKAP).

“Apabila pemerintah pusat mampu tegas untuk menghentikan pengoperasian transportasi umum dari luar daerah menuju ke Lebak, maka kami yakin masyarakat sulit untuk mudik ke Lebak,” ujar Oji, kemarin.

Namun, apabila transportasi umum seperti tetap diperbolehkan beroperasi, maka Oji memastikan larangan mudik tidak akan berhasil. 

“Dijaga seketat apapun apabila sarana transportasi umumnya masih boleh beroperasi, saya yakin keberadaan pemudik sulit dibendung,” kata Oji.

Baca juga

Dermaga Merak dan Seluruh Terminal di Banten Bakal Ditutup, Masih Mau Mudik?

Pengamat transportasi di Kabupaten Lebak Rahma Senoaji mengatakan, bila kedua jenis alat transportasi utama ke Lebak tidak disetop yakni KRL dan Bus AKAP, maka pemudik akan tetap berdatangan ke Lebak.

“Saya kira percuma aparat melakukan penyekatan untuk menghalau pemudik ke Lebak, apabila KRL dan bus AKAP ke Rangkasbitung masih boleh beroperasi,” katanya. (hudaya/muhaemin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp