DaerahEkonomi & BisnisLebak
Trending

BTN Permudah Pelayanan Pelaku Usaha di Lebak

LEBAK, BANTEN RAYA- Layanan Bank Tabungan Negara (BTN) kino hadir di Kabupaten Lebak melalui Kantor Cabang Pembantu (KCP) Rangkasbitung. Mereka berkomitmen untuk memberikan pelayanan optimal dengan mempermudah pelayanan terhadap pelaku usaha di Lebak.

Deputi Kepala Kantor Wilayah BTN Jakarta-Banten Wicaksono mengatakan, kehadiran KCP BTN Rangkasbitung yang pertama untuk memberikan kemudahan pelayanan terhadap para nasabah BTN di Lebak. Selama ini, para nasabah harus ke BTN Cilegon untuk mengakses pelayanan.

Ia menuturkan, tujuan selanjutnya untuk mendukung peningkatan perekonomian masyarakat serta siap mempermudah pelayanan kepada para pelaku usaha lokal.

“Selama ini, nasabah bank kami asal Lebak harus ke Cilegon. Tetapi sekarang cukup datang ke KCP BTN Rangkasbitung di Jalan RA Kartini,” ujar Wicaksono Kamis (3/6/2021).

Ditambahkannya, khusus untuk pelayanan kredit pemilikan rumah (KPR) bersubsidi, KCP BTN Rangkasbitung mengalokasikan dana sebesar Rp93 miliar, serta untuk perkreditan sebesar Rp101 miliar.

“Mudah-mudahan keberadaan kami di sini bisa bermanfaat untuk masyarakat Rangkasbitung khususnya dan masyarakat Lebak umumnya,” katanya.

Muhamad Wahyudi, pengusaha depelover Kabupaten Lebak mengatakan dengan adanya KCP BTN Rangkasbitung, dipastikan akan lebih mudah dan semakin mempercepat akad kredit bagi masyarakat yang akan mengambil rumah di perumahan dibawah perusahaanya.

“Dulukan, setiap warga yang mengambil rumah di perumahaan yang saya bangun maka akad kreditnya harus ke BTN Cilegon. Kalau sekarang maka lebih dekat karena sudah ada KCP BTN Rangkasbitung,” kata Wahyudi. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp