DaerahLebak
Trending

Buntut Kasus Tempat Pembuangan Limbah Kotoran Ayam, Satpol PP Lebak Panggil Kades Aweh

LEBAK, BANTEN RAYA – Kepala Desa (Kades) Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Lebak, Hatobi memenuhi panggilan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lebak Selasa (19/1/2021) sekitar pukul 13.00 WIB. Dalam pemanggilan tersebut, Hatobi diminta menulis surat pernyataan untuk tidak memberikan izin kembali kepada pemilik peternakan ayam di Pamarayan, Kabupaten Serang yang membuang limbah kotorayan ayamnya ke desanya. 

Seperti diketahui, lokasi pembuangan limbah kotoran ayam di Kampung Rangkong, Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, ditutup paksa Satpol PP Lebak, Senin (18/1/2021).

Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Lebak Dartim mengatakan, pemanggilan terhadap Kades Aweh tersebut dilakukan agar pasca penutupan lokasi pembuangan limbah kotoran ayam tidak dibuka lagi. Pihaknya menekankan kepada Kades Aweh agar tak lagi memberi izin. 

“Tadi saat kami panggil, Kades Aweh saudara Hatobi kami perintahkan untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengeluarkan izin lagi kepada pemilik limbah kotoran ayam yang dibuang ke Kampung Rangkong,” ujarnya.

Hatobi yang ditemui di halaman Dinas Satpol PP mengatakan, bila dirinya tidak mengetahui bila lokasi pembuangan limbah di Kampung Rangkong melanggar Peraturan Daerah Nomor 17 Tahun 2006 tentang Kebersihan Ketertiban dan Keindahan.

“Saya sudah membuat surat pernyataan untuk tidak memberikan izin lagi kepada pemilik peternakan ayam yang akan membuang limbah kotorannya ke Kampung Rangkong,” tutur Hatobi. (hudaya)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp