DaerahLebak
Trending

Bupati Lebak Minta Maaf ke Warga Baduy Gara-gara Ini

LEBAK, BANTEN RAYA- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meminta agar warga Baduy bisa terus mempertahankan dan mencegah ancaman perusakan lingkungan oknum masyarakat yang tidak bertanggungjawab. 

Demikian terungkap dalam prosesi Seba Baduy yang digelar di Gedung PKK Kabupaten Lebak, Jumat (21/5/2021) sore. Dalam kesempatan itu, acara hanya dihadiri kurang lebih 24 warga Baduy Dalam dan Baduy Luar. 

Dalam kesempatan itu Iti menyampaikan permintaan maaf karena seharusnya tahun ini digelar seba besar atau seba gede. Akan tetapi, lantaran pandemi Covid-19 maka pelaksanaan seba digelar secara terbatas dan tertutup.

“Saya berterima kasih karena warga Baduy selalu berusaha menjaga kelestarian alamnya, serta terus berusaha mencegah agar kelestarian alamnya tidak dirusak oleh siapapun,” ujarnya. 

BACA JUGA: Digelar Sore Hari Ini, Seba Baduy Dipastikan Tertutup untuk Umum

Jaro Tanggungan 12 Saidi Putra mengatakan, agar upaya pelestarian alam berikut pencegahan perusakannya mampu dilakukan dengan baik. Dengan demikian, pihaknya meminta pula kepada pemerintah daerah untuk terus memberikan dukungannya.

“Kamipun berharap agar pemerintah turut membantu kami dalam menjaga dan melestarikan alam di Baduy,” tuturnya. (hudaya)

Related Articles

Back to top button