DaerahKesehatanLebak
Trending

Catat! Tak Ber-KTP Lebak, Jangan Harap Penumpang KRL Bisa Keluar dari Stasiun Rangkasbitung

LEBAK, BANTEN RAYA – Untuk mencegah datangnya pemudik yang bukan warga Lebak, para penumpang yang menggunakan kereta rel listrik (KRL) dari Jakarta akan diperiksa identitasnya di pintu keluar Stasiun Rangkasbitung. 

Pemeriksaan juga akan diberlakukan kepada penumpang angkutan umum dari berbagai daerah dengan tujuan Lebak. Pemeriksaan dilakukan Tim Gabungan terdiri dari Satpol PP, Polisi, TNI, dan Dishub setempat.

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lebak Dartim mengatakan, di sekitar pintu keluar Stasiun Rangkasbitung sudah didirikan posko pemeriksaan identitas penumpang KRL.

“Hanya penumpang ber-KTP Lebak yang boleh masuk ke Lebak. Sedangkan yang ber-KTP luar Lebak akan diperintahkan kembali ke daerah asalnya,” ujarnya, Selasa (4/5/2021).

Dartim mengatakan, pemeriksan identitas akan diberlakukan pada 6 -18 Mei mendatang. Agar tidak ada penumpang luar daerah yang lolos dari pemeriksaan, petugas jaga akan siaga hingga jadwal kedatangan KRL terakhir di stasiun tersebut. 

“Petugas kami siaga mulai KRL kedatangan pertama hingga terakhir,” tegasnya.

BACA JUGA: H-2 Larangan Mudik, Pelabuhan Merak Terus Diserbu Pemudik

Kapolres Lebak, AKBP Ade Mulyana menegaskan, tujuan pemeriksaan ini untuk menekan penyebaran Covid-19 selama libur lebaran. Namun, karena ada saja yang membandel serta memaksakan diri untuk mudik, maka petugas harus memeriksa identitas penumpang KRL dari Tanah Abang di Stasiun Rangkasbitung. 

“Tidak hanya di Stasiun Rangkasbitung, kamipun akan memeriksa identitas masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi atau umum yang melintasi jalan diperbatasan di Cilograng, Curugbitung, serta di Kecamatan Cipanas,” terangnya. 

BACA JUGA: Waduh! Jalan-jalan ke Bogor, 108 Warga di Satu RW di Kabupaten Tangerang Positif Covid-19

Untuk penyekatan larangan mudik, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lebak telah memasang plang untuk sarana pendukung penyekatan arus mudik. Plang ini ada ditiga titik di Kabupaten Lebak seperti di Cilograng yang berbatasan dengan Sukabumi, Jawa Barat. 

Kemudian Curugbitung yang berbatasan dengan Kabupaten Tangerang, serta di Cipanas yang berbatasan dengan Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (hudaya/muhaemin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp