DaerahLebakWisata & Kuliner
Trending

Cegah Kecelakaan Laut, Penjagaan di Pantai Selatan Lebak Diperketat

LEBAK, BANTEN RAYA- Penjaga Pantai atau life guard di Pantai Sawarna, Kecamatan Bayah dan Pantai Binuangeun, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak memperketat penjagaannya. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kecelakaan lantaran pengunjung yang meningkat di libur akhir pekan.

Tokoh masyarakat Sawarna, Erwin Komara Sukma mengatakan, pasca hanyut dan meninggalnya Nanda (14), seorang siswa SMP asal Cilograng bernama beberapa pekan lalu, life guard di Pantai Sawarna telah meningkatkan pengamanannya terhadap para wisatawan.

“Jumlah life guard di Pantai Sawarna sebanyak 20 orang. Khusus menghadapi hari-hari biasa, paling hanya 10 life guard yang melakukan pengamanan pantai. Berbeda di saat libur akhir pekan maka sebanyak 15 hingga 20 life guard diterjunkan ke Pantai Sawarna,” kata Erwin, Minggu (6/6/2021).

Terpisah, anggota life guard Pantai Binuangeun Mumu membenarkan, bila pihaknya semakin memperketat pengamanan para wisatawan yang berkunjung ke sana.

BACA JUGA: Sempat Hilang di Laut, Pelajar Asal Tangerang Ditemukan Tewas

“Jumlah life guard di Binuangeun hanya lima orang. Setiap hari serta menghadapi libur akhir pekan, kelimanya memperketat pengamanan terhadap wisatawan yang datang,” kata tuturnya. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp