Banten SportDaerahLebak
Trending

Delapan Club Gateball Bersaing di Piala Ketua Umum Pergatsi Banten

LEBAK, BANTEN RAYA – Delapan klub gateball bersaing memperebutkan piala bergilir Ketua Umum Pergatsi Pengprov Banten dalam rangka Kejuaraan Gateball antar Club se-Provinsi Banten yang digelar di Lapangan Cisalak, Kampung Cisalak, Desa Sindangmulya, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Sabtu (11/6/2021).

Ketua Umum Pergatsi Pengprov Banten Muhamad Hanan Rahmadi mengatakan, kejuaraan ini untuk memperbanyak jam terbang, sekaligus mengukur kemampuan para patriot olahraganya agar makin berkembang pesat.

“Kemampuan atlet mulai dari teknik, fisik, dan mentalnya, harus terus diasah, melalui kejuaraan ini kami berharap kemampuan atlet makin mumpuni,” ujar Hanan, kepada bantenraya.com.

Ia menyebutkan, delapan klub yang bersaing ini berasal dari Kabupaten Lebak, Kabupaten Tangerang, Kota Tangsel, dan Kota Tangerang. Kota Serang, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kota Cilegon absen.

BACA JUGA: Ada Pengcab Belum Punya Sekretariat? KONI Pandeglang Siap Fasilitasi

“Mereka kita undang sebetulnya, tapi karena pandemi Covid-19 mereka berhalangan hadir,” ucap dia.

Hanan menjelaskan, nomor yang diperlombakan hanya kategori beregu putra-putri, pertimbangannya karena waktu pelaksanaan terbatas, dan masih pandemi Covid-19.

“Yang pertama karena waktunya mepet cuma sehari, dan yang kedua masih pandemi Covid-19 kita mengurangi kerumunan massa,” jelasnya.

Bagi tim pemenang, lanjut dia, pihak panitia menyediakan hadiah utama piala bergilir Ketua Umum Pergatsi Pengprov Banten dan door prize agar kegiatan makin meriah.

“Selain piala bergilir, kami juga berikan hadiah hiburan untuk memotivasi atlet,” ungkap Hanan.

Hanan mengungkapkan, kejuaraan tersebut kali pertama diselenggarakan. Pihaknya berencana dapat mengagendakan kembali secara rutin.

“Kejuaraan antar klub ini yang pertama. Rencananya tiap tiga bulan kita adakan lagi, mudah-mudahan Pandemi Covid-19 nya berangsur pulih, jumlah pesertanya bisa lebih banyak,” tandas dia.

Ketua Pergatsi Kabupaten Lebak Dedi Aryadi mengaku, pihaknya sangat menyambut baik kegiatan single event tersebut. Menurutnya, ajang tersebut dapat dimanfaatkan para anak didiknya untuk try out.

Saksikan Podcast  Meja Redaksi di Banten Raya Channel

“Kami apresiasi sekali kami ditunjuk sebagai tuan rumah. Karena kejuaraan ini bagus buat mengukur kemampuan atlet. Apalagi dalam waktu dekat ini kan akan ada event seperti kejurda, kejurnas, dan Porprov,” ungkap Dedi.

Event ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lebak Asep Komar Hidayat, Ketua Umum KONI Kabupaten Lebak Yeppi Wahyu Wandiana. Kemudian, Sekjen PB Pergatsi Puja Semedi, dan Ketua Pergatsi Kabupaten Lebak Dedi Aryadi, dan tokoh olahraga Kabupaten Lebak Aliboy. (harir)

Related Articles

Back to top button