DaerahLebak
Trending

Di Program TMMD, Masyarakat Gununganten Diberikan Pendidikan Sadar Hukum

LEBAK, BANTEN RAYA – Kodim 0603 Lebak memberikan pendidikan sadar hukum kepada warga Desa Gununganten, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Kamis (18/3/2021). Hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari kegiatan non fisik program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) 2021.

Pantauan Banten Raya, kegiatan pendidikan sadar hukum digelar di Aula Kantor Desa Gununganten. Sedangkan yang bertindak sebagai pemateri adalah Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intel) Kejari Lebak.

Komandan Kodim 0603 Lebak Letkol Inf Nur Wahyudi kepada Banten Raya mengatakan, apa yang digelar pihaknya adalah untuk memberikan wawasan tentang hukum. Mendorong masyarakat di pedesaan agar menjadi masyarakat sadar hukum.

Oleh karenannya, dalam program TMMD pihaknya memandang perlu memberikan pendidikan atau pengetahuan yang berkaitan dengan hukum kepada masyarakat.

“Kami harapkan setelah mendapatkan pendidikan hukum yang dilakukan pihak Kejaksaan Negeri Lebak, maka masyarakat di Desa Gununganten bisa menjadi masyarakat sadar hukum,” ujarnya.

Ditambahkannya, selain memberikan pendidikan yang berkaitan dengan hukum, di hari yang sama pihaknya juga melakukan kerja sama dengan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak. Adapun program yang diberikan adalah memberikan wawasan untuk pencegahan stunting hingga penerapan hidup sehat kepada masyarakat Gununganten.

“Khusus pemberian wawasan tentang pencegahan stunting, sasarannya adalah kaum ibu di desa Gununganten,” tuturnya. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp