Lebak
Trending

Ditinggal Kerja, Rumah Pedagang Sayur Keliling di Lebak Musnah Terbakar

LEBAK, BANTEN RAYA- Sebuah rumah semi permanen milik Sukardi (27), pedagang sayur keliling bernama warga Kampung Cidahu RT 08/03, Desa Cidahu, Kecamatan Banjarsari, musnah terbakar Senin (7/6/2021) sekitar pukul 06.30 WIB.

Warga Desa Cidahu Husem mengatakan, sebelum terjadi kebakaran, Sukardi terlihat menggunakan sepeda motor yang sudah dipasangi keranjang untuk berjualan sayur keliling desa. Sedangkan istri Sukardi yang kesehariannya berkerja sebagai asisten rumah tangga juga pergi meninggalkan rumah sambil membawa anak semata wayang mereka ke tempat kerjanya.

“Sesaat setelah Sukardi bersama istri dan anaknya meninggalkan rumah, warga melihat ada kepulan asap keluar di bagian atas rumahnya. Untuk mengetahui asal asap tersebut, wargapun akhirnya masuk kedalam rumah Sukardi dengan cara mendobrak bagian pintunya,” ujar Husen.

Setelah berhasil masuk ke dalam rumah, wargapun terkejut, ternyata asap yang mengepul di atas rumah Sukardi berasal dari api yang telah membakar bagian dalam rumah tersebut.

“Karena api dengan mudah merambat di bagian dalam rumah tersebut, serta sudah membakar satu dari dua unit motor milik Sukardi, maka warga kesulitan untuk memadamkannya. Bahkan, sekitar satu jam lamanya api sudah mengepung seluruh bagian rumah Sukardi,” katanya.

Terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak Febby Rizky Pratama membenarkan peristiwa tersebut. Namun, untuk mengetahui lebih jelas asal api yang membakar rumah Sukardi, maka pihak Polsek Banjarsari masih melakukan penyelidikan.

“Untuk sementara ini kami sudah memerintahkan tim relawan BPBD untuk mendistribusikan bantuan yang dibutuhkan keluarga Sukardi,” kata Febby. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp