Lebak
Trending

Dua Kampung Lebak Ditetapkan Jadi Kampung Tangguh

LEBAK, BANTEN RAYA – Kampung Luwuk, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cimarga, serta Kampung Keusal, Desa Leuwidamar, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, ditetapkan Polres Lebak, sebagai kampung tangguh nusantara.

Penetapan tersebut diresmikan pada Jumat (26/2) oleh Kapolres AKBP Ade Mulyana, dengan harapan agar kedua kampung tangguh dalam aspek kesehatan, aspek budaya, aspek ketahanan pangan, serta tangguh dalam aspek keamanan lingkungan.

“Kemarin (Jumat-red), saya telah meresmikan satu kampung di Kecamatan Cimarga, serta satu kampung di Kecamatan Leuwidamar sebagai kampung tangguh nusantara. Alasan dua kampung tersebut yang pertama kami pilih, karena masyarakatnya sangat kompak, bersahaja, selalu patuhi aturan, serta memiliki karakter pekerja keras,” ujar AKBP Ade, kemarin.

Ditambahkannya, terkait menghadapi pandemi korona, di kedua kampung tersebut pun telah memiliki tempat isolasi mandiri bila ada warganya yang terkonfirmasi covid-19.

Selain itu, masyarakat di kedua kampung tersebut, lanjut AKBP Ade, memiliki kesadaran yang tinggi dalam melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah munculnya kasus Covid-19 dikampung tersebut.

“Kami harap, kebersamaan, kekompakan dan kepatuhan melakukam protokol kesehatan di kedua kampung tersebut dijadikan contoh oleh masyarakat di kampung lainnya di Lebak,” harap AKBP Ade. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp