Lebak
Trending

Dua Rumah Panggung di Cigemblong Terbakar

LEBAK, BANTEN RAYA- Dua rumah panggung, milik Sarhani (40) dan Sarmana (50), warga Kampung Sinar Barang, Desa Cikaratuan, Kecamatan Cigemblong, Lebak musnah terbakar, Senin (17/5/21) sekitar pukul 11.00. Meski tidak terdapat korban jiwa, namun kerugian yang dialami kedua pemilik rumah ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Berdasarkan informasi yang diterima Banten Raya, kebakaran yang belum diketahui penyebabnya tersebut berawal dari rumah Sarhani.

“Api muncul pertama di bagian atap rumah Sarhani. Mengingat warga kesulitan untuk memadamkannya, maka api semakin membasar dan merambat ke rumah Sarmana,” ujar Udin, salah seorang warga Kampung Sinar Barang.

Peristiwa kebakaran tersebut terbilang sangat cepat, maka sebagian besar barang-barang milik Sarhani dan Sarnana tidak mampu diselamatkan. Bahkan, warga yang kesulitan mendapatkan air untuk memadamkan kebakaran tersebut, akhirnya tidak mampu berbuat banyak.
“Di lokasi kejadian minim sumber air, sehingga warga kesulitan untuk memadamkan kebakarannya,” kata Udin lagi.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak Febby Rizky Pratama membernarkan telah terjadi peristiwa kebakaran hingga menghanguskan sebanyak dua rumah.
“Kalau peristiwa kebakarannya benar, cuma kami belum menerima kronologis kejadiannya secara rinci,” kata Febby.(hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp