DaerahKesehatanLebak
Trending

Duh, Ruang Isolasi Covid-19 RS di Lebak Juga Penuh

LEBAK, BANTEN RAYA – Ruang isolasi penanganan pasien yang positif Covid-19 di Rumah Sakit Misi dan Rumah Sakit Haji Madali Rangkasbitung, penuh. Semnetara ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Adjidarmo Rangkasbitung hingga Senin (21/6/2021) sudah terisi 5 bed dan hanya tersisa 20 bed lagi.

Juru bicara Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak dr Firman Rahmatullah membenarkan, bila ruang isolasi bagi pasien Covid-19 di Rumah sakit Misi dan Rumah Sakit Haji Madali kini telah penuh.

“Bila pekan ini ada yang harus menjalani isolasi di rumah sakit, maka akan kami rujuk ke RSUD Dr Adjidarmo karena masih tersedia 20 bed,” ujarnya, kemarin.

Mengingat ruang isolasi di dua rumah sakit sudah penuh dan di RSUD Dr Adjidarmo terbatas, pihaknya berharap tidak ada lagi pasien positif yang memerlukan perawatan di RS. Namun jika kasus covid-19 meningkat tak terkendali, pihaknya akan mencari rumah sakit diluar Lebak yang bisa menerima pasien Covid-19.

BACA JUGA: Gawat! Ruang ICU Covid-19 di RS Dradjat Prawiranegara Penuh

“Mudah-mudahan tidak ada lonjakan kasus. Kalau terjadi lonjakan terpaksa kami akan cari RS di luar Lebak,”kata dr Firman.

Saksikan Kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Banten di Banten Raya Channel

Direktur RSUD dr Adjidarmo Rangkasbitung, dr Anik Sakinah mengatakan, di RS nya memang masih bisa menampung pasien teronfirmasi covid-19. Namun, karena fasilitas badnya terbatas maka yang kini masih bisa digunakan hanya sebanyak 20 bad.

“Jumlah bad yang kami sediakan diruang isolasi Adjidarmo sebanyak 71 unit dan sudah terisi sebanyak 51 bad. Kami masih bisa menampung pasien terkonfirmasi covid-19 namun terbatas hanya bad saja,” kata dr Anik. (hudaya/muhaemin)

Related Articles

Back to top button