DaerahHukum & KriminalLebak

Dukung Listyo Sigit Jadi Kapolri, Ketua Kadin Banten : Presiden Buat Keputusan Tepat

LEBAK, BANTEN RAYA – Dukungan kepada Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo untuk menjadi Kapolri terus mengalir. Salah satunya datang dari Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Banten Mulyadi Jayabaya.

Seperti diketahui, Listyo menjadi calon tunggal kapolri untuk menggantikan Jenderal Pol Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun pada 1 Februari 2021.

Surat presiden (surpres) terkait nama calon kapolri diserahkan Menteri Sekretaris Negara Pratikno kepada DPR pada Rabu (13/1/2021).

Mulyadi Jayabaya atau yang akrab disapa JB saat ditemui dikediamannya menilai, Listyo adalah sosok yang tegas. Kemudian mampu menciptakan Banten menjadi daerah yang kondusif saat menjabat sebagai Kapolda Banten pada 2016-2018 lalu.

“Beliau ini (Listyo-red), sosok yang sangat pantas menjadi Kapolri. Saat menjadi Kapolda Banten contohnya, beliau mampu merangkul semua komponen masyarakat dan menjalin hubungan yang baik dengan semua tokoh agama di Banten,” ujarnya.

Mantan Bupati Lebak dua periode itu mengatakan, bila Listyo Sigit saat itu juga sangat peduli terhadap kegiatan keagamaan, termasuk membantu pembangunan sarana pesantren dan masjid. Bantuan itu juga diberikan kepada penganut agama lainnya.

“Saya yakin, Komjen Sigit mampu mengemban jabatan Kapolri. Beliau sosok pelindung dan pengayom masyarakat. Untuk itu, Pak Presiden Jokowi tentu sangat tepat bila Komjen Sigit yang ditetapkan menjadi Kapolri,” kata JB. (hudaya)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp