DaerahLebak
Trending

Ganggu Pengendara, 100 Knalpot Brong Bakal Dimusnahkan Polres Lebak

LEBAK, BANTEN RAYA – Sedikitnya 100 knalpot brong atau bising hasil razia diberbagai titik jalan raya di Kabupaten Lebak, akan dimusnahkan Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Lebak. Pemusnahan dilakukan karena selain melanggar ketentuan namun juga suara dari knalpot tersebut sangat menganggu pengendara lainnya.

Kepala Satlantas Polres Lebak AKP Tiwi Afrina kepada Banten Raya membenarkan, pihaknya akan memusnahkan 100 knalpot bising hasil razia sejak beberapa pekan belakangan ini di wilayah Lebak.

“Knalpot bising tentu bukan standar kendaraan yang dilarang dipergunakan. Maka dari itu bagi pengendara yang menggunakan knalpot jenis ini (bising-red), akan kami razia lalu dimusnahkan agar tidak digunakan lagi,” ujar AKP Tiwi, Selasa (13/4/2021).

Ditambahkannya, bila tidak ada halangan lain, maka pemusnahakan 100 unit knalpot bising tersebut, akan dilakukan dihalaman Polres Lebak. Agar ke depan tidak ada lagi pengendara yang menggunakan knalpot bising, maka dalam pemusnahan nanti pihaknya akan mengundang perwakilan masyarakat ke halaman Polres Lebak.

“Knalpot bising yang digunakan oleh pengendara sepeda motor, tentu sangat mengganggu pengendara lainnya. Oleh karena itu, bagi mereka yang masih menggunakannya, segera diganti menggunakan knalpot standar,” harapnya. (hudaya/muhaemin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp