Lebak
Trending

Gara-gara Penanak Nasi, Rumah Petani di Lebak Ludes Terbakar

LEBAK, BANTEN RAYA – Sebuah rumah milik petani bernama Kasmid (64), warga Kampung Ciateul Rt 011/02, Desa Cidahu, Kecamatan Banjarsari, Lebak, Kamis (4/3) sekitar pukul 09.00 Wib ludes dilalap si jago merah.

Berdasarkan informasi yang diterima Banten Raya dari warga Cidahu, sebelum terjadi kebakaran, Kasmid diketahui memasak nasi sejak di rice cooker atau alat penanak nasi pukul 06.00 Wib. Saat sedang memasak nasi tersebut, Kasmid langsung meninggalkan rumah menuju kesawahnya yang jaraknya sekitar satu kilometer dari kediamannya.

“Saat Pak Kasmid berada di sawahnya, sekitar jam 09.00 Wib, terlihat asap mengepul di atas rumah Kasmid. Warga yang penasaran ingin mengetahui asal asap tersebut akhirnya menuju rumah Pak Kasmid,” ujar Nana, warga Cidahu.

Setelah warga mendekat ke rumah tersebut, ternyata asal asap berasal dari rice cooker yang yang terbakar. Karena rice cooker berada di atas kayu, api kemudian menjalar membakar dinding rumah yang terbuat dari bilik bambu.

“Dalam waktu singkat api membakar beberapa bagian di rumah tersebut. Bahkan dalam hitungan satu jam, api sudah mengepung seisi rumah,” kata Nana.

Terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, Febby Rizky Pratama membenarkan sebuah rumah milik petani di Banjarsari musnah terbakar.

“Pemiliknya kita ungsikan sementara, sedangkan untuk kebutuhan pangan telah kami distribusikan beberapa jam setelah kejadian kebakaran,” terang Febby. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp