Lebak
Trending

Gara-gara Stop Kontak, Rumah dan Warung Suhendi Musnah Terbakar

LEBAK, BANTEN RAYA – Sebuah rumah berikut warung beserta isinya milik Suhendi (35) warga Kampung Cimentong, Desa Cidikit, Kecamatan Bayah, Lebak, Jumat (8/1/2021) sekitar pukul 17.30 Wib, musnah terbakar.

Kebakaran yang berasal dari percikan api pada stop kontak listrik dan menyambar bensin tersebut, mengakibatkan kerugian materil hingga Rp 200 juta.

Tidak hanya itu saja, Marsiah (32) yang merupakan istri Suhendi mengalami luka bakar ringan di kedua tangganya.

Berdasarkan informasi yang diterima Banten Raya, sebelum terjadi kebakaran, Marsiah sedang menakar bensin yang baru dibeli Suhendi ke sejumlah jeriken di warung yang letaknya persis dirumah tersebut. Tak disangka, tiba-tiba stop kontak listrik di warung tersebut mengeluarkan percikan api.

“Marsiah tidak mengetahui bila stop kontak di warungnya mengeluarkan percikan api, sehingga saat itupun, percikan api menyambar bensin yang sedang ditakari Marsiah,” ujar Uha, tetangga Suhendi, Sabtu (9/1/2021).

Setelah menyambar bensin, api semakin membesar hingga membakar warung dan rumah tersebut.

“Api yang kian membesar sulit dipadamkan warga, sehingga dalam waktu satu setengah jam, warung maupun rumah Suhendi beserta isinya hangus terbakar,” kata Uha lagi.

Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, Febby Rizky Pratama membenarkan telah terjadi kebakaran di Desa Cidikit, Bayah.

“Pemilik rumah sudah diungsikan sementara, serta untuk memenuhi kebutuhan kesehariannya, kami sedang mendistribusikan bantuannya,” terang Febby. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp