DaerahLebak
Trending

Gunakan Drone, Satlantas Polres Lebak Pantau Lalin dari Udara

LEBAK, BANTEN RAYA – Guna memaksimalkan pengamanan arus lalu lintas (lalin) selama libur Idul Fitri 1442 Hijriah, Satuan Lalulintas Polres Lebak akan turut menggunakan drone untuk membantu pemantauan lalulintas.

Kepala Satlantas Polres Lebak, AKP Tiwi Afrina membenarkan, dalam operasi keselamatan Maung 2021, tepatnya pada saat libur Idul Fitri pihaknya akan semakin memperketat pengamanan arus lalu lintas di seluruh Lebak. Selain akan mengerahkan seluruh anggota ke semua jalan raya yang dinilai rawan kecelakaan, pihaknyapun akan menerjunkan tim drone yang akan ditugaskan untuk memantau arus lalulintas dari udara.

“Jalan-jalan yang akan menjadi sasaran tim drone, tentu jalan yang dinilai padat selama libur lebaran. Misalnya jalan-jalan di Rangkasbitung, serta jalan raya yang menuju kesejumlah lokasi wisata di Lebak bagian Selatan,” ujarnya, kemarin.

Ditambahkannya, selain untuk mempermudah pengamanan, tim dronepun akan lebih mudah mengawasi dan menandai pengendara yang melakukan pelanggaran saat beraktivitas di jalan raya. Untuk itu, pada libur lebaran nanti, seluruh pengendara harus tetap mentaati peraturan berlalulintas.

“Kami akan tetap mengambil tindakan tegas kepada para pengendara yang melanggar lalulintas pada libur lebaran nanti,” katanya.

Baca juga

Mudik Dilarang, Polres Lebak Sekat Daerah Perbatasan dengan Jawa Barat

Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli pada Satlantas Polres Lebak Ipda R Agung mengatakan, untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang mampu menelan jiwa, maka pihaknya berharap agar masyarakat tidak menggunakan mobil pikap untuk alat transportasi.

“Karena akan dipantau melalui udara, maka mobil losbak, pikap atau pun truk yang digunakan untuk mengangkut penumpang, akan kami ketahui dan tentunya harus ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” kata Ipda R Agung. (hudaya/muhaemin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp