KesehatanLebak
Trending

H-1 Idul Adha Pasar Rangkasbitung Penuh, Banyak Konsumen Tak Pakai Masker

LEBAK, BANTEN RAYA- Suasana di Pasar Rangkasbitung, tepatnya di H-1 Hari Raya Idul Adha dipadati pengunjung. Meski demikian, banyak dari mereka yang tak mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan tak menggunakam masker.

Berdasarkan pantauan bantenraya.com, meski dari akses dari Jalan RT Haridiwangun menuju Jalan Tirtayasa, Pasar Rangkasbitung ditutup namun pasar tetap ramai. Mereka yang akan berbelanja di pasar tersebut sebagian besar menggunakan Jalan Sunan Kalijaga.

Selain itu, di bagian dalam pasar konsumen yang yang berjubel tidak sedikit yang terlihat tidak menggunakan masker.

Salah seorang konsumen Pasar Rangkasbitung Yeni mengaku risi karena saat masuk kedalam pasar masih banyak konsumen lainya yang tidak menggunakan masker. Padahal, sudah sering disampaikan oleh pihak-pihak terkait bila akan menuju ke Pasar Rangkasbitung wajib menggunakan masker.

“Ada beberapa sesama konsumen yang saya tegur karena tidak menggunakan masker, eh malah dia marah ke saya,” ujar Yeni.

Saksikan Podcast Meja Redaksi di Banten Raya Channel

Terpisah, Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat pada Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lebak Asep Didi mengatakan, tingkat kesadaran masyarakat untuk mencegah penularan covid-19 di Lebak masih kurang.

“Kalau memang benar masih banyak konsumen di Pasar Rangkasbitung yang melanggar prokes, maka sekarang juga anggota Satpol PP akan melakukan razianya ke pasar tersebut,” kata Asep. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp