DaerahLebak
Trending

Hangatkan Masakan Daging Lebaran, Rumah Warga Cibadak Hangus Terbakar

LEBAK, BANTEN RAYA – Sebuah rumah milik Sarjuk (65) warga Kampung Sinar Harapan RT 02/01, Desa Asem, Kecamatan Cibadak, Lebak hangus terbakar Kamis (13/5/2021) sekira pukul 08.00 WIB. Peristiwa tersebut terjadi lantaran penghuni rumah lupa mematikan kompor saat menghangatkan masakan daging sebelum berziarah ke pemakaman di Hari Raya Idul Fitri. 

Berdasarkan informasi yang diterima Banten Raya, sebelum kebakaran, istri Sarjuk yakni Sari (60) sedang menghangatkan masakan daging di atas kompor gas di dapur rumahnya. 

“Pada saat itu Ibu Sari lupa kalau dirinya sedang menghangatkan daging. Sehingga pada saat itu, Ibu Sari dan Pak Sarjuk langsung pergi berziarah ke pemakaman orang tuanya,” ujar Eman, salah seorang warga Desa Asem.

Mengingat Sarjuk dan istrinya cukup lama berada di pemakaman, maka api di kompor gas mulai membakar sejumlah benda yang mudah terbakar di dapur rumah tersebut. 

Bahkan, karena kondisi Kampung Sinar Harapan saat itu terbilang sepi, maka api yang sudah mulai membakar bagian dapur rumah tidak satupun warga yang mengetahuinya.

“Namun saat api terus merambat ke berbagai bagian rumah itu, baru warga mengetahuinya. Dan untungnya, di sekitar lokasi kejadian banyak sumber air sehingga warga mampu memadamkan apinya,” kata Eman.

BACA JUGA: Rumah di Cimarga Terbakar Gara-gara Korsleting Listrik, Korban Rugi Hingga Ratusan Juta

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama membenarkan peristiwa tersebut.

“Kebakaran itu akibat pemilik rumah lupa bila mereka sedang menghangatkan masakan daging di kompor gasnya,” terang Febby. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp