DaerahEkonomi & BisnisLebak

Harga Daging Ayam Naik, Sapi dan Kerbau Turun

LEBAK, BANTEN RAYA – Harga komoditas daging ayam negeri di Pasar Rangkasbitung dan Sampay, Kabupaten Lebak mengalami kenaikan jelang Natal dan tahun baru 2020-2021. Sedangkan harga daging kerbau dan sapi, justru mengalami penurunan.

Pantauan Banten Raya di kedua pasar tersebut, harga daging ayam negeri yang sebelumnya Rp30.000 naik menjadi Rp34.000 per kilogram. Sedangkan harga daging kerbau yang sebelumnya Rp130.000 turun menjadi Rp110.000 per kilogram.

Asep salah seorang pedagang daging kerbau di Pasar Rangkasbitung mengatakan, sejak dua hari belakangan ini permintaan konsumen terhadap daging kerbau turun drastis. Akibat kondisi tersebut, harganya jual komoditas itu pun terus merosot.

“Hari ini, harga daging kerbau yang saya jual hanya Rp110.000 per kilogram. Padahal sebelumnya masih di Rp130.000 per kilogram,” kata Asep.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak Dedi Rahmat membenarkan, dari hasil pemantauan pihaknya di Pasar Rangkasbitungserta Pasar Sampay, daging ayam negeri mengalami kenaikan harga. Kemudian sebaliknya untuk daging kerbau dan sapi yang justru mengalami penurunan.

“Untuk penurunan harga jual daging kerbau maupun sapi dikarena permintaan konsumenya terus merosot,” terang Dedi. (hudaya)

 

 

 

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp