DaerahLebak
Trending

Hati-hati! Ruas Jalan di Leuwidamar Ambles di Beberapa Titik

LEBAK, BANTEN RAYA –  Ruas jalan Kabupaten Lebak yang menghubungkan Kecamatan Leuwidamar – Bojongmanik, rusak dan ambles di beberapa titik. Jalan yang ambles dan rusak kini ditandai menggunakan batang tanaman oleh warga Lebak Parahiang dengan maksud tidak terjadi kecelakaan. 

Berdasarkan pantauan Banten Raya, Kamis (18/3/2021), kerusakan jalan ini setidaknya terpantau di Desa Lebak Parahiang Kecamatan Leuwidamar. Jalan di lokasi ini ambles. Di sepanjang jalur ini juga terlihat ada banyak kerusakan jalan sehingga membuat pengendara harus ekstra hati-hati. 

Suhemi, warga Lebak Parahiang kepada mengatakan, ruas Jalan Leuwidamar-Bojongmanik sebagian besar berada di atas tebing yang rawan longsor. Oleh karena itu, ketika Leuwidamar dan sekitarnya sering diguyur hujan, maka ada beberapa titik kerusakan jalan karena tergerus air dan terbawa longsor.

“Saya lihat ada beberapa titik badan jalan yang amblas. Kami tandai menggunakan patok dari batang pohon. Tujuannya agar tidak dilintasi pengendara, khususnya pengendara roda empat,” ujarnya.

Sudarman, warga Desa Lebak Parahiang lainnya, mengharapkan kerusakan jalan sangat membahayakan. Agar tidak menelan korban jiwa, ia berharap segera ditangani pihak Pemkab.“Kami harap, tahun ini juga kerusakan badan jalan kabupaten di desa kami sudah bisa diperbaiki pihak Pemkab,” harap Sudarman.

Kepala Bidang Kebinamargaan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Lebak Hamdan Soleh mengatakan, untuk ruas jalan Leuwidamar-Bojongmanik, khususnya yang berada di sekitar Desa Lebak Parahiang, akan segera ditangani melalui pemeliharaan rutin.

“Jalan di Lebak Parahiang sudah kami pantau sejak awal tahun ini. Mudah-mudahan, setelah penanganan pemeliharaan jalan kabupaten dibeberapa kecamatan telah ditangani, maka kami akan langsung ke Lebak Parahiang,” kata Hamdan. (hudaya/muhaemin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp