DaerahLebak
Trending

Hindari Penyekatan, Pemudik Via KRL dari Jakarta Mulai Berdatangan ke Lebak

LEBAK, BANTEN RAYA – Penumpang kereta rel listrik (KRL) jurusan Tanah Abang-Rangkasbitung mengalami peningkatan beberapa hati terakhir. Para penumpang merupakan pemudik yang memilih lebih awal mudik. Hal itu dilakukan guna menghindari penyekatan yang akan diberlakukan mulai 6 hingga 17 Mei nanti.

Berdasarkan pantauan Banten Raya, banyaknya pemudik di Stasiun Rangkasbitung sudah tampak sejak Jumat (30/4/2021). Kondisi serupa terjadi pada Sabtu (1/5/2021) malam. Tukang ojek panggkalan di sekitar stasiun menyebut bahwa penumpang yang datang ke Rangkasbitung adalah pemudik lebaran.

“Adanya lonjakan penumpang yang rata-rata pemudik, membuat saya dan teman-teman banyak orderan,” ujar Juanda, salah seorang tukang ojek.

Ical, pemudik asal Cileles yang turun dari KRL Tanah Abang-Rangkasbitung mengatakan, sengaja lebih dulu mudik agar terbebas dari pemeriksaan petugas yang melarang untuk mudik.

“Saya naik KRL di Stasiun Tanah Abang, kebetulan di stasiun tersebut tidak ada pemeriksaan petugas yang melakukan penyekatan. Saya bersama empat warga Cileles lainnya bisa mudik,” katanya.

Pemudik asal Rangkasbitung yang juga ditemui setelah turun dari KRL Tanah Abang-Rangkasbitung Abdurahman mengatakan, beberapa hari sebelum mudik, ia sempat mencari informasi terkait penyekatan di Stasiun Tanah Abang.

“Setelah saya mendapatkan informasi bila di Stasiun Tanah Abang tidak ada petugas yang melakukan penyekatan, maka saya bersama anak dan istri akhirnya bisa mudik menggunakan KRL,”ungkap Abdurahman.

Baca juga

Biar Larangan Mudik Efektif, Layanan KRL Diminta Disetop

Terpisah, Kepala Stasiun Rangkasbitung, Gun gun yang konfirmasi terkait pemudik yang menggunakan KRL tidak bersedia memberi keteranga. Dirinya mempersilakan untuk mengonfirmasi langsung ke pihak PT Kereta Commuterline Indonesia (KCI).

“Saya tidak memiliki kewenangan untuk menjawab. Makanya silakan saja konfirmasi ke PT KCI,” ujarnya. (hudaya/muhaemin)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp