DaerahLebak
Trending

HMI MPO Lebak Siap Jadi Mitra Kritis Pemerintah Daerah

LEBAK, BANTEN RAYA – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) serta Korp HMI-Wati (KOHATI) Cabang Kabupaten Lebak masa bhakti 2020/2021 resmi dilantik, Sabtu (6/2/2021). Sebagai organisasi kemahasiswaan, mereka siap menjadi mitra kritis Pemkab Lebak.

Pantauan Banten Raya, pelantikam digelar di Gedung Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Lebak. Pelantikan memiliki tema elaborasi gerakan Islam profetik menuju tantangan masyarakat yang diridai Allah SWT. Dalam kesempatan itu, pengurus yang dilantik diminta terus melakukan kaderisasi dan merawat tradisi sebagai kaum intelektual sesuai dengan peran dan fungsi mahasiswa.

Ketua HMI MPO Cabang Lebak Isnandul Umam yang ditemui usai pelantikan kepada Banten Raya mengatakan, pihaknya siap menjadi mitra kritis pemerintah sesuai dengan peran mahasiswa sebagai agent of change dan agen of social control.

“HMI Cabang Lebak melalui kemampuan intelektual serta nilai-nilai independensi yang dimiliki setiap kader, akan menjadi mitra kritis pemerintah daerah dalam menjalankan roda pembangunan di Lebak,” ujarnya.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Lebak, Dodi Irawan yang menghadiri pelantikan melalui virtual berharap, pengurus dan kader HMI dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan pembangunan di Lebak.

“Kami mengapresiasi komitmen HMI yang selalu kritis demi berjalannya proses pembangunan yang baik dan bersih di Lebak,” kata Dodi. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp