Lebak
Trending

Insantama Rangkasbitung Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Yatim dan Duafa

LEBAK, BANTEN RAYA – Yayasan Cahaya Insantama bersama Forum Orang Tua Siswa SDIT Insantama Rangkasbitung membagikan santunan berupa 159 paket sembako, mukena, sarung, dan daster untuk anak yatim, janda duafa, dan guru ngaji di sekitar Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, akhir pekan kemarin.

Paket santunan dihimpun dari para donatur dan orangtua murid sejak awal Ramadan, baik dalam bentuk paket lengkap sebanyak 102 paket, berupa beras 13 paket dan uang tunai sebesar Rp 4.425.000.

“Kegiatan santunan sosial ini merupakan bagian dari agenda sekolah dan orang tua murid bertajuk Insantama Berbagi sebagai upaya pengabdian masyarakat dan memberikan pengalaman kepada para murid untuk berbagi kepada sesama dan mendapatkan keutamaan sedekah,” kata Ustadz Latif, Ketua Yayasan Cahaya Insantama Rangkasbitung.

Selain penerima manfaat perorangan di sekitar SDIT Insantama Rangkasbitung, Kampung Cimanggu dan BTN Pasir Ona, santunan sosial, khususnya bagi anak yatim dan guru ngaji, disalurkan melalui beberapa perwakilan lembaga dan tokoh antara lain Yayasan Yatim Piatu/Majelis Ta’lim At Taubah pimpinan KH Ending Mushlihuddin, Ponpes Mabda’ul Hidayah pimpinan KH. Dace Sofian Sauri, Ponpes Darul Mubtadien pimpinan Kiai Yayan Mulyana, S.Pd,I., Rangkong, Kalanganyar, dan Ponpes Pimpinan Kiai Hujaji, Rangkasbitung.

Latif mengatakan, keluarga besar Insantama Rangkasbitung akan terus berupaya agar kegiatan santunan sosial bertajuk “Insantama Berbagi” ini menjadi agenda rutin tahunan sebagai sarana memperkuat jalinan ukhuwah antara sekolah dengan orang tua murid dan masyarakat. (*/fikri)

Related Articles

Back to top button