Lebak

Jalan Poros Desa Ciginggang Putus

LEBAK, BANTEN RAYA – Jalan poros Desa Ciginggang, Kecamatan Gunungkencana, Lebak yang menghubungkan Kampung Babakan Cimakur dengan Kampung Kaduceulian tergerus longsor, Sabtu (12/12/2020) sekira pukul 11.00 WIB. Kini ruas jalan tersebut hanya bisa dilalui oleh pejalan kaki dan kendaraan roda dua dengan segala keterbatasan.

Dedi, warga Ciginggang kepada Banten Raya mengatakan, badan jalan poros desa yang lokasinya berada di bibir bantaran Sungai Cimalur tersebut, kondisinya sudah mengkhawatirkan. Bahkan tanah disekitar badan jalannya dinilai labil.

“Selain tanahnya labil, serta persis berada di bibir bantaran, saat Sungai Cimalur meluap maka bibir bantaran di sekitar badan jalan tersebut terkikis, sehingga terjadilah longsor,” ujar Dedi, kemarin.

Terpisah, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak Febby Rizky Pratama membenarkan, telah terjadi longsor pada badan jala. poros desa dibantaran Sungai Cimalur.

“Meski masih bisa dilalui kendaraan roda dua, namun kami sudah menghubungi relawan BPBD asal Gunungkencana untuk melarang warga atau pengendara roda dua melintasi jalan yang longsor tersebut,” kata Febby. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: