DaerahLebak
Trending

Jalan Sumurbuang-Pertelon Kabupaten Lebak Memprihatinkan, Pengendara yang Lewat Tak Bisa Sambil Santai

LEBAK, BANTEN RAYA- Jalan Sumurbuang-Pertelon, Kabupaten Lebak kondisinya memprihatinkan. Pantauan Banten Raya, kerusakan jalan semakin parah di sekitar Kampung Pasir Gebang, Desa Cimenteng Jaya, Kecamatan Cibadak. 

Warga Kampung Pasir Gebang Sarman mengungkapkan, jalan di kampungnya tersebut sering terendam banjir dari luapan irigasi Cimenteng Jaya. Oleh karena itu, meski sering diperbaiki maka jalan itu mudah rusak dan mengganggu kenyamanan pengendara. 

“Setiap hujan deras, air dari irigasi di desa kami meluap ke jalan itu,” ujar Sarman, Selasa (2/2/2021).

Jalan kabupaten itu juga sering dilalui kendaraan angkutan barang. Aspal pada jalan ini banyak yang mengelupas dan menjadi berlubang. 

Sarman berharap Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Lebak bisa menaikan status jalan tersebut agar posisinya lebih tinggi dari saluran irigasi. “Kalau diperbaiki lagi tapi jalan itu posisinya masih berada di bawah saluran irigasi, maka akan mudah rusak lagi,” ungkapnya.

Warga Kampung Pasir Gebang lainnya Suhendi mengatakan, meski saat ini sedang tidak terendam banjir, kondisi jalan yang rusak tersebut selalu becek dan licin. Oleh karena itu, pengendara yang melewatinya harus hati-hati dan berkonsentrasi. 

“Hampir setiap musim hujan, sudah pasti jalan di kampung kami rusak parah,” kata Suhendi.

Terpisah, Kepala DPUPR Kabupaten Lebak Maman SP mengatakan, Jalan Sumurbuang-Pertelon yang kini rusak berat sudah masuk daftar perbaikan tahun ini. Agar tidak lagi terkena banjir, pihaknya segera menerjunkan staf untuk mengkajinya.

“Untuk jalan kabupaten di sekitar Cibadak, Rangkasbitung dan Kalanganyar yang mengalami rusak ringan maupun berat akan kami tangani melalui pemeliharaan rutin,” terang Maman. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp