Lebak

Jembatan Cileles Ambrol, Lima Warga Luka-Luka

LEBAK, BANTEN RAYA – Jembatan gantung di atas Sungai Cileles di Desa Cileles, Kecamatan Cikeles, Kabupaten Lebak ambrol pada Minggu (13/12) sekitar pukul 13.00 WIB.

Akibat kejadian tersebut, lima warga Kampung Bojong, serta Kampung Dukuh yang sedang melakukan kerja bakti memperbaiki tali sling jembatan luka-luka.

Berdasarkan informasi yang diterima Banten Raya dari warga Kampung Bojong, pekan sebelumnya, jembatan penghubung Kampung Bojong dengan Kampung Dukuh tersebut sempat rusak diterjang arus sungai tersebut.

“Pada saat itu kondisinya hanya miring. Ada tali sling di atas jembatan yang copot. Karena dianggap membahayakan, sejak banjir, jembatan tersebut tidak dipergunakan untuk sementara. Hari ini, dari mulai pagi sejumlah warga memutuskan untuk memperbaiki tali sling jembatan tersebut. Namun, karena tali slingnya lepas dari ikatan di bagian pondasinya, jembatan pun ambrol,” ujar Ruhiyat, warga Cileles.

Lima warga yang sedang bekerja bakti di sekitar jembatan terluka akibat beberapa papan jembatan terlepas dan menimpa warga.

“Lukanya tidak terlalu parah,” kata Ruhiyat lagi

Terpisah Plt Kepala BPBD Lebak Febby Rizky Pratama mengaku sudah menerima laporan kejadian itu dari warga Cileles.

“Tadi sore tim relawan kami sudah berada di lokasi kejadian,”kata Febby.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Lebak, Iwan yang turut menerima informasi kejadian terus, akan mengirim perahu dan timnya ke Cileles pada Senin (14/12).

“Besok saya akan menuju Cileles sambil memabawa perahu karet untuk membantu transportasi penyeberangan warga,” kata Iwan. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: