DaerahLebak
Trending

Kebakaran di Pemukiman Padat Penduduk di Lebak, Satu Rumah Hangus

LEBAK, BANTEN RAYA – Sebuah rumah milik Rina (50) yang berlokasi dipermukiman padat penduduk di Kampung Pasir Sukarakyat RT 03/15, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak hangus terbakar, Jumat (7/5/2021) sekira pukul 14.34 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang diduga dipicu oleh korsleting listrik.

Dodi, warga Kampung Pasir Sukarakyat kepada Banten Raya mengatakan, asal api diduga kuat akibat dari korsleting listrik. Sebab, pada saat itu bagian kabel di sekitar Kwh listrik di rumah Rina mengeluarkan api.

“Berawal dari kabel di sekitar Kwh listrik, maka api dengan cepat membakar bagian eternit di bagian depan rumah tersebut. Bahkan dalam hitungan waktu yang sangat cepat, api menjalar kebagian ruang tamu rumah tersebut,” ujarnya.

Mengingat banyak warga yang sedang berkumpul, maka saat itu pula mereka langsung berusaha memadamkan apinya. Api berhasil dipadamkan 20 menit pasca kejadian.

“Kalau apinya tidak mampu dipadamkan, maka banyak rumah yang turut terbakar. Soalnya di Kampung Pasir Sukarakyat merupakan kampung padat penduduk,” kata Dodi. (hudaya)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp